Inilah 6 Pesona Kebun Teh Sukawana yang Menarik Untuk Dikunjungi!

Masyarakat Indonesia yang sedang merencanakan untuk berlibur, dapat mencoba berkunjung ke Kebun Teh Sukawana. Salah satu destinasi wisata alam yang cocok dikunjungi untuk semua umur ini berlokasi di daerah Lembang, Bandung. Jika pengunjung ingin menikmati kesegaran dan keindahan perkebunan teh, mengunjungi kebun teh ini adalah pilihan yang tepat.

Terdapat 6 pesona yang menjadi daya tarik dari salah satu kebun teh terbaik di Bandung ini. Pengunjung yang ingin berwisata ke daerah kebun teh ini diharapkan mengetahui informasi ini, agar ketika sampai di kebun teh dapat mengeksplor tempat tersebut dengan maksimal. Berikut diantaranya:

1. Tersedia Tea Walk

Berjalan menelusuri setapak kebun teh, menjadi salah satu aktivitas utama yang harus pengunjung lakukan ketika berada di kebun teh. Termasuk jika sedang mengunjungi Kebun Teh Sukawana, pengunjung dapat melakukan tea walk yang mana dapat menelusuri seluruh jalur perkebunan.

Jika beruntung, pengunjung akan menemukan para pemetik teh tradisional yang sedang bekerja. Maka dari itu, disarankan sebaiknya pengunjung datang di pagi hari. Untuk informasi tarif biaya masuk, pengunjung hanya perlu membayar tarif sebanyak Rp 10.000 saja. Jam operasional kebun teh ini adalah setiap hari selama 24 jam.

2. Pemandangan Bagus Untuk Sesi Foto Pre-Wedding

Memiliki pemandangan yang sangat indah, menjadikan kebun teh ini juga sebagai tempat berfoto untuk pre-wedding. Tidak sedikit pasangan calon pengantin memilih tempat ini untuk proses pengambilan foto. Pemandangan yang hijau dan cantik, tentu akan menghasilkan jepretan foto yang memiliki nilai estetika tinggi.

3. Berkunjung Ke Pabrik Teh

Pesona utama yang menjadi daya tarik berikutnya adalah pengunjung dapat mampir ke pabrik teh. Di dalam pabrik ini, pengunjung akan diberikan informasi mengenai cara mengolah teh, mulai dari pemetikan hingga olahan teh yang sudah dapat dikonsumsi oleh masyarakat. Selain itu, pengunjung juga pasti diberikan kesempatan untuk mencoba teh yang fresh langsung dari pabriknya.

Pengunjung yang ingin menikmati pengalaman ini, sebaiknya menghubungi petugas setempat. Hal tersebut guna mendapatkan izin untuk mengunjungi pabrik. Kegiatan ini harus menjadi aktivitas yang tidak boleh terlewatkan, karena pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

4. Camping dengan Suasana Segar dan Asri

Perkebunan teh ini juga menyediakan lahan untuk berkemah atau camping bagi pengunjung yang ingin bermalam di sekitar kebun teh. Pengunjung harap menghubungi petugas yang bertanggung jawab sebelum ingin mendirikan perkemahan di sekitar kebun teh. Menikmati wisata alam dengan cara berkemah bersama teman adalah salah satu kegiatan yang tentu sangat mengasikkan.

Pastikan sebelum berkemah, pengunjung telah menyiapkan peralatan camping yang sederhana namun fungsional. Peralatan tersebut seperti sleeping bag, alat masak sederhana, kotak P3K dan kantong plastik sampah. Hal tersebut agar para pengunjung dapat menikmati pengalaman perkemahan dengan cara yang disiplin dan taat peraturan.

5. Bermain Sepeda Di Wilayah Kebun Teh Sukawana

Pesona selanjutnya yang menjadi daya tarik kebun teh ini adalah pengunjung dapat bermain sepeda mengitari kebun teh. Jika pengunjung merasa terlalu lelah untuk berjalan kaki, pihak pengelola kebun teh menyediakan sepeda untuk disewakan. Maka dari itu, pengunjung dapat menikmati keindahan kebun teh dengan berkeliling menggunakan sepeda.

6. Nikmati Suasana Asri dan Dingin

Bagi pengunjung kebun teh yang ingin menikmati wisata alam dengan suasana damai, asri dan dingin. Objek wisata kebun teh satu ini memang menjadi pilihan tepat. Cuaca dingin dari pegunungan menambah sensasi asri dan sejuk pada sekitar wilayah kebun teh. Maka dari itu, jika mengunjungi objek wisata ini pastikan pengunjung memakai baju yang hangat.

Wisata Rekomendasi Lainnya:

Itulah 6 pesona daya tarik objek wisata alam Kebun Teh Sukawana. Memiliki alamat lengkap di Karyawangi, Parongpong. Jarak wisata ini adalah kurang lebih 15 km dari Kota Bandung dengan akses jalan yang cukup strategis dan menanjak. Pastikan pengunjung juga memperhatikan keadaan kendaraan sebelum digunakan.