Wisata Kiara Artha Park: Pengalaman Mengunjungi Bandung Rasa Korea

Bandung menjadi daerah yang memiliki berbagai macam ecopark yang dapat dikunjungi. Termasuk Kiara Artha Park yang baru diresmikan tahun 2020 lalu. Taman Kiara Artha adalah sebuah taman yang dulunya merupakan Taman Asia Afrika. Memiliki luas area 12,99 hektar, pembangunan taman ini sangat mengedepankan estetika arsitektur yang unik dan fungsional.

Ruang terbuka hijau dan air mancur menari adalah dua hal yang menjadi daya tarik terfavorit dan utama dari pembangunan Taman Kiara Artha. Hal tersebut agar dapat menarik pengunjung yang ingin menikmati keasrian Kota Bandung dari lokasi tersebut. Maka dari itu, sebelum mengunjungi tempat wisata itu sebaiknya pengunjung mengetahui informasi lengkapnya.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Taman Kiara Artha

Lokasi taman wisata Kiara Artha berada di pusat kota Bandung, yang mana jaraknya hanya 6 km dari alun-alun kota. Alamat lengkap Taman Kiara Artha berada di Jalan Banten, Kebonwaru, Kecamatan Batununggal. Pengunjung dapat dengan mudah mengakses taman wisata tersebut menggunakan bantuan aplikasi Google Maps.

Untuk harga tiket masuk, taman wisata Kiara Artha hanya mematok harga Rp 10 ribu per orang. Harga yang sangat terjangkau dengan suasana ruang hijau yang luas, banyak membuat pengunjung pasti tertarik mengunjungi taman tersebut. Untuk informasi jam operasional, Kiara Artha Park buka pukul 10 pagi hingga 6 sore.

Fasilitas Tempat Wisata Taman Kiara Artha

Harga tiket yang sangat murah dan terjangkau tidak membuat fasilitas taman Kiara Artha tidak menarik. Justru banyak fasilitas-fasilitas menarik dan fungsional bagi para pengunjung. Berikut daftar fasilitas yang ada di taman wisata Kiara Artha:

  • Jogging Track.
  • Area terbuka hijau.
  • Taman Asia Afrika.
  • Pesona air mancur warna-warni.
  • Toilet umum.
  • Resto dan cafe.
  • Taman lampion.
  • Kampoeng Korea.
  • Tempat parkir kendaraan.
  • Area bermain anak.
  • Kereta keliling.

Fasilitas-fasilitas tersebut membuat taman Kiara Artha sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan dari berbagai usia. Area terbuka hijau dapat dijadikan tempat untuk piknik bersama teman atau keluarga. Selain itu, pengunjung dapat saling berfoto dengan mencari spot foto terbaik karena banyak fasilitas tempat untuk dapat mengambil foto terbaik.

Fasilitas dancing fountain atau air mancur warna warni menjadi salah satu fasilitas yang paling favorit di taman Kiara Artha. Pengunjung sebaiknya datang pada pukul 6 sore keatas, karena pada saat itu dancing fountain akan dipertunjukan sampai pukul 8 malam. Biasanya pertunjukan dancing fountain diiringi oleh sejumlah musik, yang mana akan menambah keindahan pertunjukan tersebut.

Menikmati Bandung Rasa “Seoul”

Salah satu fasilitas terbaik di Kiara Artha Park adalah suasana khas Seoul, Korea Selatan. Pengunjung akan disuguhi berbagai kuliner dan budaya khas Korea Selatan, seperti contohnya pakaian adat Hanbok dan berfoto dengan latar belakang bangunan khas Korea.

Jika pengunjung ingin mencoba berfoto dengan pakaian khas Korea, maka pengunjung sebaiknya menyiapkan uang sebesar Rp 50 ribu-Rp 100 ribu. Hanbok yang tersedia pun memiliki ukuran dan motif yang bervariasi sesuai dengan selera pengunjung.

Tidak hanya berfoto dengan Hanbok, pengunjung juga dapat membeli souvenir K-Pop yang dapat dibawa pulang. Pengunjung juga dapat menikmati kuliner street food khas Korea, seperti bibimbap, tteokbokki dan jajangmyeon yang tentunya memiliki rasa yang enak.

Untuk harga kuliner khas Korea tersebut, pengunjung diharapkan menyiapkan uang mulai dari Rp 10 ribu-Rp 50 ribu. Harga yang sangat terjangkau untuk menikmati kota Bandung rasa “Seoul”, adalah salah satu kenikmatan yang harus dirasakan oleh pengunjung taman Kiara Artha.

Tempat wisata bandung lainnya:

Itulah profil lengkap mengenai taman wisata terbaru di Bandung, yaitu Kiara Artha Park. Pengunjung asli Bandung ataupun luar kota dapat mengunjungi taman wisata tersebut. Berkunjung bersama dengan keluarga, kerabat dan teman-teman sangat dianjurkan karena akan meningkatkan keseruan mengeksplor keseluruhan taman Kiara Artha.