Floating Market Lembang, Lima Alasan Mengunjunginya

Pernahkah wisatawan berbelanja di pasar terapung? Jika belum pertimbangkan tempat wisata Floating Market Lembang yang unik ini. Di sini wisatawan bisa membeli berbagai makanan khas setempat maupun sayuran segar di kios yang bentuknya perahu mengapung di danau tenang. Di sekeliling pasar ada Taman Pelangi yang bisa dipakai spot berfoto luar ruangan yang cantik dan indah. Ada alasan lain, simak berikut ini:

1. Hawa Dingin dan Suasana Santai

Floating Market Lembang terletak pada lanskap pegunungan serta perbukitan di sebelah barat Bandung. Ini letak yang membuat udara sejuk bahkan dingin. Bagi yang tidak tahan dingin bawa pakaian hangat seperti sweater, jaket sampai kaus tangan dan kaki. Walau dingin suasana santai tidak bisa dilepas begitu saja. Ini tempat bagus untuk melepas stres.

2. Pemandangan Indah

Pasar Terapung ini semula ialah danau untuk memancing. Walau sudah direnovasi, elemen lanskap asalnya tidak banyak mengalami perubahan. Pengelola mempertahankan suasana alami tempat ini sehingga tetap rimbun dengan lanskap hijau. Tetapi setelah dibuat taman bunga yang indah, keindahan pemandangan berlipat ganda.

3. Aktivitas yang Asyik

Berbagai aktivitas yang ditawarkan tempat wisata Floating Market Lembang beragam dan mengasyikkan. Wisatawan bisa berjalan-jalan dan mendapati berbagai tontonan asyik seperti wahana kano, kereta air, perahu, sepeda air, perahu dayung, serta masih banyak lagi. Pengunjung dapat main sembari menikmati pemandangan.

Sebagian wahana hanya sesuai untuk orang dewasa, tetapi kebanyakan bisa dinikmati semua orang. Untuk anak kecil ada Kota Mini, Taman Kelinci dan Angsa, Museum Discovery serta outbond arena bagi anak-anak. Beberapa wahana tidak termasuk di biaya masuk. Untuk menikmati wahana tertentu pengunjung mesti mengeluarkan biaya tambahan.

4. Aneka Makanan yang Lezat

Pasar Terapung Lembang menyuguhkan makanan dan kudapan yang enak. Beberapa pasar apung sejatinya ialah warung makan yang didirikan di atas perahu. Para pedagang menjual panganan lokal dan makanan berat seperti nasi campur, bakmi, gado-gado, ubi kayu dan pisang goreng dan susu segar dari peternakan Lembang. Bubur ayam juga cocok dipilih untuk melawan hawa dingin.

Makanan lezat itu mesti dibayar dengan koin spesial yang bisa dibeli sebelum masuk ke daerah pasar. Koin warna kuning harganya lima ribu, yang warna biru harganya sepuluh ribu, sedangkan yang merah jambu harganya lima puluh ribu, terakhir yang oranye memiliki harga seratus ribu.

5. Area Selfie yang Indah

Tidak diragukan Floating Market Lembang ialah tempat selfie yang unik. Pengelola menyediakan service dengan latar belakang untuk berfoto yang unik. Pengunjung bisa menikmati Kampung Kyoto dan China Town. Di kawasan mirip desa tradisional Jepang dan Tiongkok itu, wisatawan bisa menyewa kimono, kipas, payung dan mulai berfoto.

Jangan lupa untuk berkunjung di Rainbow Garden yang terdiri dari rumah kaca dan deretan bunga berwarna-warni. Ada jalan setapak yang juga bisa dipakai tempat berfoto dengan pohon dan sangkar burung antik, platform pandang dan bangku.  Ada pula rumah kaca dimana wisatawan bisa belajar belajar tentang berkebun dan berbagai bunga.

Baca Rekomendasi Lainnya:

Demikian lima diantara banyak alasan untuk berkunjung ke Floating Market Lembang. Untuk merasakan sensasi belanja, belilah koin sebelum memasuki area pasar terapung. Bila ada sisa koin, tukarkan dengan uang tunai saat keluar. Membeli makanan di pasar apung ialah pengalaman unik. Itu bisa dimakan pada salah satu ruang makan yang ada atau di perahu kecil yang disewa.